Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani, Selasa (14/11), meninjau program pemagangan teknisi Tangguh LNG di Ciloto, Jawa Barat.

Pramuka Papua Barat mulai membidik persoalan lem aibon

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Ketua  Kwarda Papua Barat Muhammad Lakotani meminta Pramuka bisa membantu menyelesaikan persoalan sosial seperti maraknya lem aibon yang menimpa generasi muda di Papua Barat.

“Tugas kita adalah bentengi generasi mudah dari pengaruh negatif. Masih banyak adik-adik yang belum terurus dengan baik, yang main diemperan toko dan menghirup lem aibon. Kita perlu pikirkan kegiatan yang memungkinkan mereka untuk beraktivitas dan perlahan tinggalkan aktivitas yang tidak benar,” kata Mohamad Lakotani di Kantor Kwarda Pramuka Papua Barat di Distrik Manokwari Timur, Sabtu (10/3).

Kata dia, momentum ini harus mejadi semangat dalam organisasi pramuka. Sudah berulang kali ia mengatakan, Rakerda ini harus menjadi momentum bangkitnya Pramuka di Papua Barat.

“Materi yang kita dapatkan selama Rakerda oleh instansi teknis, harus bisa dijabarkan selepas kegiatan ini. Tinggal bagaimana desain model pembinaan di daerah masing masing,” ujarnya.

Kata Lakotani, hal itu adalah bagian dari tantangan Pramuka Papua Barat dimasa yang akan datang. “Saya minta masing masing daerah untuk terus mengalakan pembinaan dan kegiatan keperamukaan untuk menghindari pengaruh negatif di masyarakat,” tandasnya. |Adlu Raharusun

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: