Ilustrasi
Ilustrasi

Prioritas APBD Wondama 2017, Infrastruktur dan Rumah Rakyat

WASIOR, Cahayapapua.com— Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Teluk Wondama tahun 2017 lebih banyak diarahkan untuk penyiapan infrastruktur terutama ke distrik kepulauan dan pedalaman. Prioritas lainnya adalah pembangunan rumah rakyat untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondama Jusak Karubuy usai membuka acara di Wondiboi, Sabtu (19/11/2016).

“Juga untuk keindahan kota ini. Diharapkan tahun depan dipercantik lagi. Ini untuk mewujudkan visi Elok dari Bapak Bupati (visi Bupati mewujudkan Wondama yang elok, maju, aman dan sejahtera). Nanti alun-alun (kota Wasior) akan ditata,”kata Karubuy.

Sekda masih enggan membeberkan berapa besar nilai APBD 2017. Namun dia menyebut ada kenaikan sekitar 10 persen dibanding APBD 2016. Adapun APBD 2016 setelah perubahan adalah sebesar 800 miliar lebih.

Menurut Sekda penyusunan KUA-PPAS untutk RAPBD 2017 telah memasuki tahapan finalisasi. Semua SKPD termasuk beberapa perangkat daerah yang akan segera dibentuk telah memamparkan rencana kerja dan anggaran (RKA), Sabtu lalu.

“Kita perkirakan awal Desember atau pertengahan APBD 2017 sudah bisa disidangkan,” pungkas mantan Kepala Dinas PU Teluk Bintuni ini. (BRV)

Tinggalkan Balasan