Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Aries Diego Kakori
Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Aries Diego Kakori

Proses Hukum Pembunuh Agus dan Tasya Dilimpahkan ke Polsek Amban

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Kasus Pembunuhan atas Agustinus Awun dan Tasya Sapulete Mahasiswa Universitas Papua (Unipa) yang ditemukan tewas tragis, di dekat sungai kali Pami Amban Pantai, Distrik Manokwari Utara, beberapa waktu lalu, denga tersangka  Agustinus Awom (AA) dan Maichel Mandacan (MM), kini proses penyelidikannya dikembalikan pada Kepolisian Sektor (Polsek) Amban.

“Kasus ini dilimpahkan ke Polsek Amban, karena TKP (Tempat Kejadian Perkara) masih wilayah Amban,” kata Kapolres Manokwari Christian Rony Putra melalui Kasat Reskrim, AKP Aries Diego Kakori, Minggu (06/11).

Meski demikian lanjut dia, dipastikan bahwa kasus ini tetap mendapat pantauan dan pengawasan langsung Polres Manokwari. “Kemarin (Sabtu, 05/11) berkasnya sudah kami limpahkan ke sana (Polsek Amban red) dan kita (Polres red) tetap mem-backupnya hingga tuntas,” tandasnya.

Sementara terkait isu yang berkembang pada masyarakat bahwa tersangka AA kabur dari tahanan Mapolres  Manokwari, langsung dibantah oleh Kakori.

Dinyatakannya, bahwa AA saat ini telah dipindahkan ke tahanan Mapolda Papua Barat (PB). Sementara tersangka MM masih ditahan Polres Manokwari. “Iya saya baru pindahkan ke tahanan Polda tadi malam (Sabtu malam ). Kalau tidak percaya silahkan saja lihat di sana,” jawab Kakori saat di konfirmasi koran ini.

Pemindahan tersebut, kata dia, lantaran tahanan Polres Manokwari sudah oper kapasistas atau penuh, sehingga tidak memungkinakan untuk menampung lagi. Karena itu, pihaknya menitipkan tersangak AA pada tahana Mapolda. “Kalau MM masih ditahan di sini (Mapolres red),” ucapnya. (MAR)

Tinggalkan Balasan