ilustrasi-penembakan

Proyektil Peluru Kasus Penembakan Diuji ke Labfor Polda Papua

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-Proyektil peluru dari kasus penembakan terhadap pelatih serta atlet tinju Papua Barat yang terjadi pada 17 November lalu, akan diuji di Labfor Polda Papua.

“Untuk proyektil sementara masih dalam proses penyegelan, dan uji balistik baru bisa dilakukan kalau penyegelannya sudah selesai,” kata Kapolres Manokwari melalui kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Hengky K Abadi kepada wartawan, Rabu (25/11/2015).

Menurutnya uji balistik terdekat ada di Polda Papua Jayapura dan Kota Makassar, namun yang biasa dilakukan oleh Polres Manokwari adalah melakukan uji Lobfor tersebut di Jayapura.

Sejauh ini perkembangan dalam kasus tersebut, pihak Polres Manokwari terus melakukan evaluasi serta analisis dari pelaku yang diduga merupakan oknum anggota Brimob Polda Papua.

“Karena dari keterangan saksi ciri-ciri pelaku serupa dengan salah satu personil yang kita duga oknum, namun yang bersangkutan hingga saat ini belum kami temukan,” jelasnya.

Namun sesuai konsekuensi, perkara tersebut merupakan perkara yang secara serius langsung ditangani oleh Polres Manokwari, Polda Papua Barat serta Satuan Brimob terkait.

Untuk itu jika nantinya pelaku penembakan telah ditangkap maka pasal yang akan dikenakan adalah Pasal 351 terkait penganiayaan dengan menggunakan alat berupa senjata api, serta Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 Pasal 1 dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM