Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye O Wayangkau

Puluhan anak yatim Manokwari terima santunan TNI AD

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Puluhan anak yatim dari Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari, Papua Barat, memperoleh santunan dari  Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD).

Santunan hari raya ini diserahkan pada kegiatan buka puasa bersama antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan warga yang dilaksanakan di Kodim 1703/Manokwari, Kamis.

Panglima Daerah Militer XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau pada kegiatan tersebut mengatakan, buka puasa bersama sudah menjadi tradisi di setiap daerah.

Dari sisi internal TNI-AD, tradisi tersebut menjadi sarana pembinaan mental dan sikap sosial.  “Bahwa kita sebagai manusia harus saling berbagi, termasuk berbagi dengan anak yatim dari sebagian harta yang kita miliki. Baik Islam maupun agama lain, berbagi kasih tentu sangat dianjurkan,” kata Wayangkau.

Dia menyebutkan, Ramadan 2017 sudah hampir selesai. Baginya cukup banyak momentum kebersamaan yang sudah terjalin dan hal itu dinilai cukup baik dalam memperkuat kebersamaan antar seluruh elemen.

Pada kesempatan itu, pria kelahiran Serui tersebut mengajak seluruh anggota senantiasa menumbuhkan sifat dan sikap disiplin. Secara personal, kedisiplinan tersebut telah terbentuk melalui ibadah puasa terutama yang beragama Islam.

Dia berharap, keberasamaan yang terbangun selama Ramadan terus berlanjut, sehingga Papua Barat menjadi tanah damai bagi setiap orang.

Wayangkau juga berharap, anak-anak yatim yang menerima santunan bisa menikmati kegembiraan layaknya anak-anak lainya.

“Anak- anak kalau sudah ditinggal orang tuanya adalah tanggungjawab kita bersama. Mari kita jaga mereka, karena mereka ada calon penerus bangsa ini,” katanya lagi. (ibn)

Leave a Reply

%d bloggers like this: