Direktur RSUD Manokwari dr. Firman Foto: Dokumentasi CAHAYAPAPUA.com

Puluhan Pegawai RSUD Manokwari Terancam Sanksi

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com– Sebanyak 42 pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari terancam kena sanksi, karena malas dalam bekerja.

Direktur RSUD Manokwari, dr. Firman, mengatakan dalam catatannya ada 42 pegawai RSUD Manokwari yang terancam terima sanksi kepegawaian.

Kehadiran pegawai RSUD ini dianggap sangat kurang dalam menjalankan tugasnya, yakni terhitung sejak Oktober hingga Desember 2014.

“Pengusulan pemberian sanksi sudah di laporkan ke Sekda, tinggal menunggu sanksi apa yang diberikan oleh Sekda melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Manokwari,” tegas dr. Firman, Senin (29/12/2014).

Penerapan sanksi ini berdasarkan aturan kepegawaian. Sanksi dapat diberikan secara tertulis maupun lisan berupa teguran, bisa juga penundaan pembayaran gaji pokok dan kenaikan pangkat. Sanksi paling berat yakni pemecatan.

Sedangkan untuk tenaga honorer yang daftar kehadirannya dianggap kurang, kata dr. Firman, akan diberikan teguran secara lisan maupun tertulis. Namun jika tak diindahkan, akan dikeluarkan dari RSUD.

Pencatatan daftar kehadiran ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dari pegawai di RSUD Manokwari, terutama dalam hal displin kerja.

Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat. “Jika pasien ingin berobat ke RSUD, tiba- tiba tenaga medis tidak hadir di tempat, maka pasien pasti akan marah, sebab rumah sakit merupakan penolong masyarakat.”

“ Kami berupaya agar kedepannya RSUD Manokwari jika pegawai dislin kerja sudah baik, maka RSUD Manokwari akan menjadi pilihan utama masyarakat untuk memperoleh pelayan kesehatan di Manokwari,” kata dr. Firman. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan