Pekerja PT SDIC Papua Cement Indonesia (SPCI) mengikuti pemeriksaan urine di kantor SDIC, Manokwari Selatan, Manokwari, Senin (14/8). 40 pekerja SDIC menjalani pemeriksaan urine mendadak di kantor perusahaan tersebut.

Puluhan pekerja SDIC diperiksa urine mendadak

MANOKWARI, Cahayapapua— Dinas Tenaga Kerja Papua Barat, Senin (14/8), melakukan inspeksi mendadak pemeriksaan urine terhadap puluhan pekerja pabrik semen PT SDIC Papua Cement Indonesia (SPCI), di Distrik Manokwari Selatan, Manokwari.

Sidak yang melibatkan petugas dari Dinas Kesehatan Papua Barat, BNN Papua Barat, Kantor Imigrasi Papua Barat dan Kodam XVIII/Kasuari tersebut dipimpin Kepala Bidang Penga,wasan Tenaga Kerja dan Perindustrian Papua Barat, Ermawati Siregar.

Pemantauan Cahaya Papua, pemeriksaan urine yang berlangsung selama beberapa jam tersebut digelar di kantor utama SDIC.

Sebelum dites urine, para pekerja yang berjumlah 40 orang tersebut diminta mengisi nama pada daftar yang telah disediakan petugas.

Petugas BNN memakai alat rapid tes jenis drugs abuse test yang mampu mendeteksi lima jenis obat-obatan terlarang dalam urine yaitu, ekstasi, benso, ganja, sabu dan morfin.

Ermawati belum bersedia membeberkan hasil tes tersebut dengan alasan masih akan melakukan koordinasi dengan pimpinannya. (cr79/*)

Tinggalkan Balasan