Personil TNI terlihat sedang melakukan aksi bersih – bersih Pasar Sentral Bintuni Jumat pekan lalu.

Puluhan Personil TNI Dilibatkan Dalam Jumat Bersih di Pasar Sentral

BINTUNI, Cahayapapua.com— Puluhan anggota TNI dari Koramil, Kompi Senapan, dan POM Bintuni menggelar Jumat bersih di area Pasar Sentral Bintuni, Bintuni Kota, Jumat (24/2).

Komandan Koramil Bintuni/Kodim 1703 Manokwari, Mayor Inf. Ida Irianto mengatakan kegiatan ini merupakan program Jumat bersih yang selalu dilaksanakan oleh TNI. Dengan turun langsung menjabarkan program ini di tempat-tempat umum, diharapkan dapat menggugah kembali rasa akan cinta kebersihan yang sekarang dinilai mulai menurun di masyarakat Bintuni.

Danramil Bintuni Mayor Inf. Ida Irianto

 

Personil TNI terlihat sedang melakukan aksi bersih – bersih Pasar Sentral Bintuni Jumat pekan lalu.

“Saya mengajak masyarakat, karena selama ini saya melihat pasar ini sangat kotor. Karena inilah kami memberikan contoh kepada masyarakat, agar tetap menjaga kebersihan, karena kebersihan adalah sebagian dari iman,” kata Danramil Bintuni yang baru menggantikan Danramil lama Mayor Inf. Mulyono.

Mantan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1703 Manokwari wilayah Bintuni juga menjelaskan maksud dari kegiatan bersih-bersih ini. Pasalnya, selain memberikan contoh kepada masyarakat pihaknya juga beriktikad membantu pemerintah daerah membersihkan tempat umum.

Dikatakan, kegiatan ini melibatkan personil dari Koramil sekitar 20 orang, ibu-ibu Persit sekitar 20 orang, Kompi 10 orang, POM 4 orang. Selain itu, puluhan pemuda yang sedang dalam proses mendaftar calon Tantama juga dilibatkan. Sementara itu dari Pemda Teluk Bintuni menyediakan 2 truk sampah, beberapa alat pemotong rumput dan petugas kebersihan.

Kegiatan seperti ini, dibawah komando Danramil Bintuni yang baru akan memprogramkan Jumat bersih ditempat umum sebulan sekali. Dengan adanya program ini difasilitas umum, kepala daerah mendukung sepenuhnya.

“Bupati sangat mendukung, memang program Jumat bersih itu ada programnya di pemda, tapi sudah dua tahun berhenti, saya menggugah mari sama-sama untuk kembali lakukan ini,” katanya. (ART)

 

Tinggalkan Balasan