Masyarakat Kampung Aisandami sedang melakukan persiapan di Pantai Rowor untuk menyambut kegiatan Rally Sepeda Wisata, Wasior-Rowor pada 8 April 2017.

Puluhan Pesepeda Bakal Ramaikan Rally Wisata Wasior-Rowor

WASIOR, Cahayapapua.com— Hari Jadi Kabupaten Teluk Wondama ke-14 yang jatuh pada 12 April mendatang akan dimeriahkan dengan kegiatan rally sepeda wisata dengan rute dari Kota Wasior menuju Pantai Wisata Rowor – Distrik Teluk Duairi.

Panitia pelaksana dari Komunitas Sobat@ Wondama memastikan rally sepeda wisata yang akan dihelat pada 8 April 2017 akan diikuti oleh komunitas sepeda dari Manokwari dan Kabupaten Sorong. Diperkirakan sebanyak 80-an peserta dari luar Wondama akan ikut berpartisipasi dalam iven yang pertama kali digelar di Wondama ini.

“Kita undang 4 komunitas sepeda dari Manokwari dan satu dari Sorong. Sampai hari ini (kemarin)  yang sudah memastikan hadir sebanyak 83 orang. Termasuk Bapak Panglima Kodam XVIII Kasuari Mayjen TNI Yoppy Onesimus Wayangkau ikut hadir, itu sudah A-1,” jelas Ketua Panpel Reagen Lasut pada rapat bersama dengan panitia HUT Teluk Wondama ke-14 di aula Bappeda di Isei, Kamis (30/3).

Adapun rally sepeda wisata digelar untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan potensi wisata di Teluk Wondama. Sepanjang rute yang dilewati sejauh 12 KM, peserta akan menikmati sejumlah objek wisata,  seperti Pantai Mawar di Rado, Pasir Timbul Womaduri di Sobey, pesona gunung botak di Rowor dan  Pantai Rowor yang indah dengan hamparan pasir putih dan jejeran pohon cemara pantai yang eksotis.

“Kita harapkan peserta dari luar daerah bisa jadi agen untuk mempromosikan potensi wisata kita sehingga Wondama semakin di kenal di luar,” jelas Reagen yang merupakan jurnalis harian lokal terbitan Manokwari.

Komandan Koramil 1703-07 Wasior Mayor Inf. Andri R juga membenarkan kunjungan Pangdam Kasuari untuk mengikuti rally sepeda wisata yang mengambil tagline ‘Jelajah Surga Kenangan’ pada 8 April nanti.

“Rombongan Pangdam direncanakan bertolak dari Manokwari pada Jumat, 7 April bersama sejumlah pejabat utama Kodam,”kata Danramil di Wasior, Kamis (30/3) sore. (BRV)

Tinggalkan Balasan