Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Martuani Sormin Siregar

Puluhan polisi Papua Barat terima bintang kehormatan

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Puluhan personil Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat menerima bintang kehormatan dari Presiden Joko Widodo.

Bintang Kehormatan Bhayangkara Narariya ini disematkan secara simbolis pada  upacara hari ulang tahun Bhayangkara ke-71 Polda Papua Barat di lapangan Borarsi Manokwari, Senin. Penyematan dilakukan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mewakili presiden.

Bintang kehormatan ini diberikan atas pengabdian dan pengorbanan mereka sebagai anggota Polri. Selama menjadi aparat negara 30 personil Polda ini tidak memiliki catatan buruk.

Amanat presiden yang dibacakan gubernur Papua Barat pada upacara tersebut, Presiden memuji kinerja Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di seluruh daerah terutama pada momentum Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri.

Menurut presiden, Polri cukup mampu mencegah konflik, memberantas peredaran narkoba,  teorisme, menekan angka kejahatan serta  mengawal proses demokrasi di negeri ini.

“Terorisme telah menelan banyak korban jiwa, termasuk anak kita bernama Intan di Samarinda. Anggita Polri pun turun menjadi korban dalam serongan troris. Kelompok teroris harus dikejar dan dihancurkan,” kata presiden menegaskan.

Pada kesempatan tersebut presiden juga mengimbau Polri melalui peran intelijenya terus melakukan upaya pencegahan terhadap perkembangam isu Suku Agama Ras dan Antar golongan (SARA).

Nilai-nilai kebinekaan, kata presiden, harua terus dijaga demi keutuhan NKRI. Jokowi juga berharap Polri terua solid secara internal, tingkatkan kinerja dan bertindak secara profeaional. (ibn)

Tinggalkan Balasan