Kampanye akbar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua Barat nomor urut 1 Dominggus Mandacan – Mohamad Lakotani (DOAMU) yang dihadiri puluhan ribu pendukungnya, di lapangan Borarsi Manokwari, Selasa (7/2). Pimpinan partai politik pendukung DOAMU, seperti Surya Paloh dan Zulkifli Hasan, juga berorasi dalam kampanye tersebut.

Puluhan Ribu Pendukung Banjiri Kampanye Akbar DOAMU

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh menilai Provinsi Papua Barat membutuhkan pemimpin yang bermoral dan berfikir maju.

Saat berorasi pada kampanye terbuka pasangan Dominggus Mandacan-Mohammad Lakotani (DOAMU) di Lapangan Borarsi Manokwari, yang dihadiri 25 ribu lebih pendukung, Selasa (7/2), Surya Paloh mengatakan, Papua Barat memiliki potensi kekayaan alam melimpah.

Potensi tersebut, dapat dimanfaatkan untuk membangun kesejahteraan masyarakat Papua Barat. Hal itu akan terwujud jlka daerah ini dipimpin oleh figur pemimpin yang bermoral dan berfikir maju.

Dia berpandangan, provinsi merupakan potensi besar nasional. Kedepan, Papua Barat harus lebih bagus, sebab seluruh potensi ada di sini.

“Pemimpin Papua Barat yang mempunyai moral baik, jujur saya percaya kepada Dominggus Mandacan. Seluruh masyarakat Papua Barat harus percaya sama beliau,” cetusnya.

Jika Tuhan berkehendak memilih pasangan tersebut sebagai gubernur dan wakil gubernur di daerah ini, ia menegaskan, maka keduanya, wajib berjuang untuk rakyat.

“Yang hadir disini, dari ketua umum partai pendukung hingga masyarakat, semua bersatu dalam memenangkan pasangan DOAMU. Untuk itu bapak Dominggus dan Bapak Lakotani harus bekerja serius,” sebutnya lagi.

Dominggus dalam orasi politiknya menyebutkan, pengangguran dan kesenjangan sosial serta ekonomi masih cukup tinggi. Dinilai, hal ini fakta yang tak dapat dipungkiri.

Dia berkomitmen, mewujudkan Papua Barat yang aman dan sejahtera, saling menghormati dan menghargai. Ia siap memberi jaminan atas keamanan daerah kedepan.

Menurutnya, kebutuhan primer dan sekunder masyarakat harus terwujud. Lapangan pekerjaan harus terbuka lebar sehingga masyarakat mendapat penghasilan dan hidup sejahtera.

Ia pun berjanji, menciptakan aparatur pemerintah yang bersih, berwibawa serta bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Nilai-nilai agama dan adat akan terus dijaga, sebab hal itu merupakan identitas.

Selain Surya Paloh, kampanye akbar DOAMU juga dihadiri juru kampanye nasional, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan yang juga ketua MPR RI, Pengurus DPP PDIP Komarudin Watubun. Berkaitan dengan kampanye akbar ini satu hari sebelumnya Ketua Umum PKPI Hendropriono sudah berada di Manokwari.

Kampanye ini menyedot pendukung DOAMU mencapai lebih dari 25 ribu orang, yang menyebabkan sejumlah jalan utama di Manokwari mengalami kemacetan. (IBN)

Tinggalkan Balasan