Kepala Pealni Cabang Manokwari Adrian. Foto : CAHAYAPAPUA.com |Takdir

Puncak Arus Mudik Natal dan Tahun Baru di Manokwari Pekan Ini

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com— PT Pelni Manokwari menyatakan puncak arus mudik di pelabuhan Manokwari, Papua Barat, akan terjadi pada Minggu (21/12/2014), besok.

Kepala Pelni Cabang Manokwari, Adrian, mengatakan, dalam puncak arus mudik tersebut, ribuan penumpang diperkirakan akan membajiri dermaga Manokwari.

Ia mengatakan hari Minggu tersebut merupakan layanan terakhir kapal Pelni yang masuk ke pelabuhan Manokwari. Kapal dimaksud adalah KM Lambelu, yang akan berlayar ke Sorong, Ambon, Menado dan Makassar.

“Dua hari sebelum keberangkatan KM Lambelu, tiketnya sudah habis terjual,” kata dia Jumat (19/12/2014). Adrian mengatakan tiket kapal tersebut juga sudah habis terjual di sejumlah pelabuhan lain, termasuk pelabuhan Jayapura.

Meski demikian Adrian mengaku pihaknya telah menyiapkan sejumlah antisipasi bagi penumpang yang tidak mendapatkan tiket.

Ia menambahkan sejumlah aparat seperti personil Polri dan TNI akan disiagakan di pelabuhan untuk menjaga keamanan para penumpang selama kapal berlabuh. |TAKDIR

Tinggalkan Balasan