Asisten I Jack Ayamiseba Didampingi Kepala Kampung Sobei Indah P. Manirey Bersama Pimpinan SKPD Meninjau Ruangan Kantor Kampung yang Baru Usai Diresmikan, Sabtu, 25 Feb 2017

Punya Kantor Baru, Pelayanan Masyarakat di Sobey Indah Mesti Lebih Baik

WASIOR, Cahayapapua.com—  Kampung Sobey Indah, distrik Teluk Duairi resmi memiliki kantor kampung baru. Kantor kampung dengan tipe 120 meter persegi itu diresmikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Jack Ayamiseba mewakili Bupati Bernadus Imburi, Sabtu (25/2).

Dalam sambutannya Jack Ayamiseba mengharapkan dengan adanya gedung kantor baru pelayanan terhadap masyarakat kampung Sobey Indah menjadi jauh lebih baik.

“Saya lihat gedung kantor ini sangat mewah. Tapi jangan hanya fisiknya saja yang megah dan mewah tapi pelayanannya loyo. Gedung ini indah maka pelayanan kepada masyarakat juga harus indah, “ ujar Ayamiseba untuk para perangkat kampung setempat.

Dia juga berpesan agar semua komponen masyarakat Sobey Indah memberikan dukungan yang positif kepada aparatur pemerintah kampung sehingga pelayanan pemerintahan bisa optimal.

“Sobey ini merupakan kawasan transmigrasi jadi kita harapkan kepala kampung bisa ambil langkah yang diperlukan agar ekonomi bisa tumbuh di sini sehingga bisa memberikan kontribusi untuk daerah kita, “ ucap eks pejabat Pemkab Jayapura ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Hendrik Rico Tetelepta yang ikut hadir dalam peresmian menjelaskan pembangunan kantor kampung Sobey Indah dibiayai dari APBD melalui DPA Dinas PMK tahun 2016 sebesar Rp.577 juta lebih.

Tetelepta juga berharap dengan diresmikannya kantor baru, semua aparatur kampung termasuk Bamuskam di Sobey Indah makin semangat bekerja dan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kantor kampung ini harus difungsikan tidak boleh kosong sehingga pelayanan masyarakat bisa jalan dengan baik juga dipakai untuk Bamuskam rapat dan membicarakan hal-hal yang penting untuk kampung Sobey Indah, “ kata Tetelepta.

Sebagai ungkapan suka cita,  dalam kesempatan itu dilakukan pula pemotongan tumpeng oleh asisten I yang diberikan kepada kepala kampung Sobey Indah Petrus Manirey. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Distrik Alexandra Mambor serta sejumlah pimpinan SKPD. (BRV)

 

Tinggalkan Balasan