Puskesmas Moswaren Diinformasikan Lolos Akreditasi

TEMINABUAN, CAHAYAPAPUA.com-– Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) mendapat informasi lisan bahwa Puskesmas Moswaren telah lolos akreditasi.

Informasi lisan tersebut diterima oleh Dinkes Kabupaten Sorsel dari Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorsel, dr. Alexander M. Thesia, kemarin mengatakan, secara lisan pihaknya mendapat informasi bahwa Puskesmas Moswaren yang sudah mendapat survei akreditasi selama tiga hari beberapa waktu lalu oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) telah lolos akreditasi.

Namun pihaknya belum percaya sepenuhnya akan informasi tersebut karena informasinya masih bersifat lisan dan belum mendapat laporan resmi dari FKTP.

“Untuk hasilnya kita belum mendapat informasi resmi dari FKTP dan belum mendapat laporan yang lengkap. Kita hanya mendapat informasi secari lisan yang disampaikan oleh Kabid Yankes Dinkes Provinsi Papua Barat,” katanya.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kadinkes Sorsel mengatakan hasil resminya apabila Puskesmas Moswaren lolos akreditasi akan diberikan laporan resmi dan sertifikat dari FKTP.

Kendati baru mendapat informasi lisan, Dinkes Sorsel tetap optimis Puskesmas Moswaren tersebut akan lolos akreditasi.

Puskemas Moswaren mendapat survey akreditasi selama tiga hari dari FKTP  hingga 23 Desember 2015 lalu.

Tim dari Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama berjumlah tiga orang yakni Ketua Tim, dr. Ganda Raja P. S, S.Km, dan dua orang anggotanta masing-masing Sutaryanto, SP, MKM, dan drg, Aditya Putri.|NASIR|EDITOR : BUSTAM