Kepala Puskesma Wasior dr. Yohan (baju putih) bersama Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan Teluk Wondama Yohana Waini. | CAHAYAPAPUA.com | Adlu Raharusun

Puskesmas Wasior Sarankan Orang Tua Rutin Posyandu Anak

TELUK WONDAMA,CAHAYAPAPUA.com—- Kepala Puskesmas Wasior, dr. Yohan menyarankan untuk menghindari bayi dari gizi buruk serta pesakitan lain yang membahayakan, sebaiknya secara rutin orang tua mengantarkan buah hatinya ke puskesmas terdekat.

“Jika rutin dibawa ke posyandu, bisa diketahui dini kesehatan bayinya. Tapi sangat penting bagi para ibu yang punya bayi untuk memberikan asupan Asi eksklusive bagi buah hatinya. Sebab hal itu untuk pertumbuhan bayi dan kekebalan tubuhnya,” saran dr.Yohan, Selasa (27/1) lalu, di ruang pertemuan Distrik Wasior.

Ditanya adakah kasus gizi buruk yang ditangani, dr. Yohan mengungkap sepanjang tahun 2014 hanya satu bayi yang di diagnosa gizi buruk. “Orang tuanya dari luar Wasior, dan saat diperiksa diketahui gizi buruk sehingga langsung kita tangani secara intensif,” ungkapnya.

Diakhir wawancara, dr. Yohan  mengusulkan penting dilakukan secara rutin kegiatan yang bertujuan memberi motivasi bagi para ibu oleh instansi terkait, soal pentingnya teori maupun praktek pengasuhan bayi yang baik dan benar. |ADLU RAHARUSUN

Tinggalkan Balasan