Ilustrasi

Raja Ampat Tempatkan 125 Guru CPNS ke Pelosok Pulau

WAISAI, CAHAYAPAPUA.com– Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat, Martha M Sanadi, mengatakan 125 guru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerah itu akan ditempatkan diberbagai pelosok di Kabupaten Raja Ampat.

Martha mengatakan kebutuhan tenaga pendidik di daerah pelosok Raja Ampat cukup tinggi sehingga pemerintah harus mengirim para tenaga pendidik ke daerah pelosok. Meski begitu Martha mengaku jika SK penunjukkan belum ada karena menunggu penetapan Sekretaris Daerah (Sekda) definitive.

“Kami memang berencana menyebarkan tenaga pendidik baru ini ke daerah pelosok, karena masih sangat diperlukan. Sementara masih tunggu sekda definitif untuk SK,” ujarnya.

Sementara itu, Emi, salah satu guru mata pejalaran Geografi, mengatakn jika dirinya mendapatkan tugas di Kepulauan Ayau, dimana daerah tersebut kategori pulau terluar yang berbatasan langsung dengan Negara Filipina.

Meski sangat jauh, Emi tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya. “Saya dapat tugas di Pulau Ayau di perbatasan negara Indonesia, tapi mau gimana, tugas jadi terima saja,” tutur Emi. |NASIR