pdi-perjuangan-logo

Rakerda PDIP Fokus Pada Pemenangan Pilkada

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com-– Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Papua Barat, Senin (19/10/2015) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda).

Kegiatan yang dihadiri pengurus DPD serta DPC dari 13 kabupaten/kota di Papua Barat ini, di fokuskan pada persiapan partai menyambut kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 desember mendatang.

Selain membahas agenda partai secara umum, pada kegiatan yang dibuka oleh Ketua Bandan Pemenangan Pemilu DPP PDI P, Bambang D.H itu juga dirangkai dengan pelatihan saksi pemilu, yang dikelola Badan Saksi Nasional DPP PDI serta Tim Bappilu.
Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Barat, Yohana Watofa mengatakan, Rakerda juga bertujuan untuk melakukan perbaikan diinternal, agar partai memiliki wajah serta menejeman yang baru.
“Kita ini petugas partai, sturktur partai, yang di DPR dan eksekutif harus kerja sama secacra baik, jangan jalan sendiri. Tiga tungku ini harus bersama,” kata Yohana saat menyampaikan arahan.
Dia meminta, struktur di tingkat DPC terus membenahi administrasi, diantaranya menyangkut alamat kantor. Meski persoalan kecil, hal ini harus diperhatikan.
“Kader harus bisa menunjukan kehadiran PDI Perjuangan dengan baik. Momentum lima tahun ini harus digunakan secara baik dengan belajar, sebab, hidup ini adalah perjuangan,” paparnya.
Ketua. Bappilu, Bambang D. H mengatakan, Pilkada serentak merupakan pengalaman pertama bagi semua pihak. Ia mengatakan, partai telah menggelar Rakornas untuk menyikapi Pilkada serentak ini.
Menurutnya, makna penting Pilkada serentak, bagi PDI P adalah menguasai kekuasaan. Kader politik harus mempunyai nafsu merebut kekuasaan. Nafsu itu harus diperbesar untuk merebut kekuasaan pada 9 Desember mendatang.
“Setelah kekuasaan direbut maka, ideologi dapat diterjemahkan. Komando ada distruktur. Kemenangan 50 persen itu dari soliditas partai. Minimal di Papua Barat, PDI Perjuangan bisa menangkan 7 daerah melaui kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas,” ucapnya berpesan. | RASYID FATAHUDDIN | EDITOR : TOYIBAN