Bakal calon Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan (paling kiri) hadir dalam Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) Dewan Pimpinan Daerah PDIP Perjuangan Papua Barat di Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (19/9).

Rakerdasus PDIP PB Berikan Formulir ‘Politik’ untuk Dominggus

AIMAS, Cahayapapua.com—-  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranomo yang juga adalah pengurus PDIP menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) Dewan Pimpinan Daerah PDIP Perjuangan Papua Barat di Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Senin (19/9).

Selain Ganjar, acara tersebut juga dihadiri anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Ade Komarudin, para bakal calon gubernur dan bupati serta kader PDIP se Papua Barat.

Dalam Raker tersebut para bakal calon kepala daerah langsung menerima form B1-KWK sebagai persyaratan untuk mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan mulai dibuka pada tanggal 21 September 2016 mendatang.

Dalam sambutannya Komarudin mengatakan sejak awal pembukaan, pendaftaran bakal calon di PDIP banyak yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan rekomendasi, namun setelah di seleksi hanya beberapa saja yang lolos.

Meski semua berkas para bakal calon memenuhi syarat, ia menerangkan, PDIP lebih melihat hasil survei sebagai syarat untuk memberikan dukungan kepada kandidat untuk bertarung dalam Pilkada serentak jilid II di Indonesia.

“Hasil survei bagian dari PDIP untuk melihat dukungan rakyat kepada para calon. Jika hasil surveinya memenuhi syarat, maka para bakal calon itu akan mengikuti sekolah politik selama kurang lebih satu minggu,” terang Komarudin.

Dalam pengamatan di lapangan nama yang disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur dalam Pilgub Papua Barat dari sokongan PDIP terlihat hadir untuk mendapat formulir B1-KWK PDIP, yakni Dominggus Mandacan.

Pahima Iskandar sebagai bakal calon wakil walikota Sorong, juga hadir termasuk Jhon Kamuru sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Sorong, Gabriel Assem sebagai bakal calon bupati Tambrauw dan Bernard Sagrim sebagai bakal calon bupati Maybrat. (NSR)

Tinggalkan Balasan