Ramah Tamah dengan Bupati Toraja Utara, Salabai Puji Orang Toraja

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Bupati Manokwari Bastian Salabai memberikan apresiasi khusus kepada masyarakat Toraja di Kabupaten Manokwari atas peran aktifnya dalam mendukung kemajuan daerah. Salabai mengakui, banyak kontribusi telah ditorehkan warga keturunan Toraja dalam perjalanan pembangunan di Kabupaten Manokwari selama ini lewat profesi masing-masing.

“Orang Toraja itu kuat dan rajin. Banyak orang Toraja yang menjadi guru di pedalaman Manokwari dan mereka orang yang betah tinggal di sana. Para guru dari Toraja jarang yang turun ke kota. Ini sesuatu yang luar biasa dan patut dicontoh, “ kata Salabai.

Bupati menyampaikan itu pada acara ramah tamah masyarakat Toraja di Papua Barat dengan Bupati Toraja Utara dan Sekda Kabupaten Tana Toraja, Rabu (4/2/2015) malam di Gedung Wanita Manokwari.

Bupati Toraja Utara Frederik Batti Sorring dan Sekda Tana Toraja Enos Koroma berada di Manokwari untuk menghadiri undangan Bupati Manokwari guna mengikuti perayaan HUT Pekabaran Injil ke-160.

Kedatangan kedua pejabat itu sekaligus merupakan kunjungan balasan karena sebelumnya Bupati Salabai sudah berkunjung ke Toraja pada saat perayaan 100 tahun masuknya Injil di Tana Toraja tahun 2013 lalu.

Selain untuk bertatap muka, kesempatan itu juga dipergunakan untuk mendengarkan perkembangan pembangunan dari daerah asal mereka.

Sebaliknya baik Bupati Toraja Utara dan Sekda Tanah Toraja meminta masukan berupa saran, usul dan kritik dari masyarakat Toraja di perantauan demi kemajuan pembangunan di daerah masing-masing.

“Ini adalah oleh-oleh yang sangat berharga bagi saya dan Bapak Sekda Tana Toraja yang akan kami bawa pulang untuk kami pertimbangkan dalam pengambilan kebijakan maupun pembangunan, “ kata Bupati Toraja Utara.

Acara ini dihadiri para sesepuh dan pengurus Ikatan Keluarga Toraja juga para tokoh Toraja di Manokwari bersama ratusan masyarakat Toraja baik dari Manokwari maupun luar Manokwari. |ZACK TONU BALA

 

Tinggalkan Balasan