ilustrasi

Ransiki Cup digelar 2 tahun sekali

MANSEL, Cahayapapua.com— Ransiki CUP yang sebelumnya digelar setiap satu tahun sekali di Manokwari Selatan, dipastikan tidak akan dilaksanakan tahun ini. Ajang tahunan yang memperlombahkan berbagai cabang olah raga ini di perpanjang jaraknya menjadi ajang 2 tahun sekali.

Kepada Cahaya Papua, Kamis (6/7/2017), Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Manokwari Selatan Piet Mandacan menyampaikan,  perubahan jadwal ini di maksudkan agar setiap cabang olahraga memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan tim sebelum mengikuti lomba.

Dijelaskan, untuk mengikuti lomba, ada banyak hal yang harus di persiapkan oleh masing-masing tim, sehingga pada saat menjalani lomba semuanya bisa berjalan dengan baik.

“Kalau sudah masuk dalam lomba tim harusnya sudah lebih siap, mulai dari skil maupun sikap dan mental dari semua peserta tim, untuk kemampuan dan skil mungkin tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama sampai bisa, akan tetapi faktor lain, untuk memastikan kegiatan berjalan baik butuh kesiapan yang maksimal,” terangnya.

Sementara untuk Bagian Kesra sendiri untuk tahun  ini, tengah mempersiapkan diri untuk membentuk Komite Olahraga Nasional Indonesia di daerah tersebut.

Disamping itu pembinaan terhadap beberapa cabang olah raga juga tetap dilakukan. “Sekalian waktu di tahun ini kita manfaatkan untuk pembentukan KONI Mansel, komunikasi dengan KONI Papua Barat sudah kita tingkatkan dan juga pembinaan terhadap 11 cabang olah raga yang sudah ada,” tambahnya. (acm)

 

Tinggalkan Balasan