Pemusnahan miras di Polres Sorong Selatan baru-baru ini. Rapat Forkopinda salah satunya membahas peredaran miras di daerah itu yang cukup marak.

Rapat Forpimda Sorsel Bahas Keamanan hingga Bapok

TEMINABUAN, Cahayapapua.com— Keamanan dan kedamaian menjadi pembahasan utama dalam pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Sorong Selatan yang digelar di Ibukota Sorong Selatan, Teminabuan baru-baru ini.

Rapat tersebut menghadirkan Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli dan Wakil Bupati Sorsel Marthinus Salamuk, pimpinan DPRD setempat, Dandim 1704 Sorong, Kasrem 171 PVT (Praja Vira Tama) juga Kapolres Sorsel.

Para pihak sampai pada kesimpulan bahwa menjaga keamanan dan mendorong kedamaian menjadi hal yang wajib didorong di daerah tersebut.

Selain itu rapat juga memastikan ketersediaan bahan pokok dan bahan bakar minyak menjelang Natal dan Tahun Baru sudah mencukupi, namun perlu menyiapkan antisipasi untuk mencegah kelangkaan.

“Perlu kerja sama semua elemen untuk mengatasi kemungkinan kurangnya ketersediaan  BBM serta pasokan sembilan bahan pokok,” kata Bupati Samsudin.

Selain itu DPRD Sorong Selatan menyatakan seluruh anggota DPRD setempat telah bergandengan tangan untuk membangun Sorong Selatan.

Terlepas dari itu sejumlah persoalan juga dibahas dalam pertemuan itu seperti masih mudahnya miras masuk ke daerah itu termasuk diamankannya sejumlah petasan oleh kepolisian setempat baru-baru ini.

Pihak terkait mendorong pemda merivisi Perda Miras di daerah tersebut dan meningkatkan efek jera sebagai salah satu cara mencegah masuknya miras. Pihak pengadilan menyatakan perlu pengawasan lebih ketat terhadap peredaran Miras.

Sementara soal beroperasinya kapal ikan tak berizin, narkoba maupun miras, TNI AL menyatakan telah membentuk pasukan reaksi cepat.

Salah satu yang menjadi titik tekan juga adalah pertemuan m endesak dibentuknya pos penanggulangan untuk mengatasi bahaya kebakaran yang sering terjadi pada hari raya seperti Natal. (JOS)

Tinggalkan Balasan