RAPI Manokwari Siap Bersinergi dengan Lembaga Lain

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comRadio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) yang kini menginjak usia ke 15 siap bersinergi dengan lembaga lain untuk misi kemanusiaan, termasuk dalam upaya penanggulangan bencana.

Ketua RAPI Manokwari, Norbertus kepada CAHAYAPAPUA.com, kemarin disela acara ulang tahun organisasi yang dipimpinnya mengatakan, RAPI sudah terlibat dalam berbagai aksi kemanusiaan di Manokwari dan sekitarnya.

Sebagai contoh pada peristiwa bencana banjir bandang Wasior, pencarian korban tenggelam di pantai Undi Distrik Masni dan korban tenggelam di Pantai Amban. RAPI memosisikan diri sebagai agen informasi melalui jaringan komunikasi radio.

“Kami juga memiliki tim resque bekerja sama dengan badan SAR nasional, BPBD dan Forum Penanggulangan Bencana serta LSM,” katanya.

Pegiat RAPI sekitar 700 orang. Mereka tersebar di Kota Manokwari, Dataran Prafi, Ransiki dan Oransbari. RAPI cukup berkontribusi dalam menyebarluaskan informasi baik menyangkut kebencanaan maupun dalam beberapa peristiwa konflik sosial di Manokwari. |RIZALDY TARAFANUR

 

EDITOR: PATRIX BARUMBUN TANDIRERUNG

Tinggalkan Balasan