Ist

Ratusan Anak Yatim Manokwari Terima Santunan

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Sedikitnya 129 anak yatimdari berbagai wilayah di Kabupaten Manokwari menerima santunan. Masing-masing anak mendapat Rp 1,5 juta per orang. Penyerahan santunan yang dikoordinir yayasan Ikhsan Almauun itu dilaksanakan pada Minggu (2/11/2014) malam di halaman bengkel Arema, Jl. Trikora Wosi.

Pemberian santunan kepada anak yatim sudah menjadi kegiatan  rutin yang dilaksanakan setiap tanggal 10 Muharam. Tahun ini merupakan yang ke-11 kalinya yayasan Ikhsan Almauun menyalurkan bantuan bagi anak-anak Muslim yang kurang beruntung.

Adapun sumber dananya berasal dari sumbangan sukarela umat Islam selama setahun terakhir baik secara pribadi, kelompok maupun institusi.

“Alhamdulillah, semakin tahun jumlah anak yang kita santuni semakin banyak. Tahun ini ada 129 anak yang kita santuni,“ kata Ketua Yayasan Ikhsan Almauun, H. Sukoyo.

Acara pemberian santunan berlangsung meriah karena selain dihadiri para anak yatim, juga dihadiri ratusan umat muslim di Manokwari serta tamu undangan dari sejumlah instansi. Dari Asisten II Setda Pemda Manokwari Benyamin Saiba merupakan salah satu orang yang didaulat menyerahkan santunan. Kegiatan itu juga diisi dengan tauziah oleh ustad H. Basir. |ZACK TONU BALA

EDITOR: DUMA TATO SANDA

Tinggalkan Balasan