Pemusnahan Miras dan Ganja

Ratusan Liter Miras dan 1,2 Kilo Gram Ganja Dimusnahkan

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Ratusan liter minuman beralkohol dan narkoba seberat 1,2 kilo gram dimusnahkan jajaran forum koordinasi pimpinan daerah usai upacara HUT RI ke 71 di lapangan Borarsi, Manokwari, Rabu (15/8).

Minuman beralkohol atau dikenal warga sebagai miras, yang dimusnakan adalah jenis cap tikus terdiri dari 30 karung sebanyak 750 liter, 35 botol air mineral botol sedang dan empat galon ukuran 25 liter.

Selain cap tikus ada juga vodka robinson ukuran 250 mili liter sebanyak 1.920 liter yang dikemas dalam 40 karton, 6 karton anggur merah setara dengan 72 botol, 3 karton anggur merah jenis java, serta 3 karton jenis tanduay, 48 botol minuman keras jenis mension jumbo, 192 kaleng bir bintang putih, 5 karton bir bintang hitam ukuran 120 miras serta dua karton miras jenis kijang.

Selain minuman keras, juga dilakukan pemusnahan terhadap 1,2 kilo gram ganja berupa 4 plastik bening ukuran besar ganja halus dan dan satu karung daun ganja kering.

Pemusnahan secara simbolis dilakukan pertamakali oleh Gubernur Papua Barat Abraham oktovianus Ataruri. Pemusnahan dilakukan terhadap Miras mension jumbo dengan cara dituangkan kedalam wadah besar. Gubernur juga diberikan waktu membakar ganja kering yang disiapkan dalam keranjang.

Pangdam Cendrawasih, Kapolda Papua Barat, Ketua DPRPB serta Wakil Gubernur dan Bupati Manokwari serta kepala Kejaksaan, Ketua Pengadilan Negeri Manokwari juga melakukan pemusnahan.

Setelah itu dilakukan pemusnahan secara massal terhadap miras menggunakan mobil pengeras aspal kumudian ganja dengan cara dibakar. (MAR)

Tinggalkan Balasan