Penyerahan dua unit kendaraan operasional beserta perlengkapan anti huru hara kepada satuan polisi pamong praja Manokwari dan lima unit kendaraan motor sampah kepada pihak terkait oleh Bupati Manokwari Demas Mandacan di halaman kantor Bupati Manokwari kemarin.

Ratusan PNS Ikut Apel Pagi, Bupati: Saya Harap Bisa Bertambah

MANOKWARI, Cahayapapua.com—– Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari, kemarin, terlihat antusias mengikuti apel gabungan yang dipimpin oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Madacan. Apel tersebut merupakan apel perdana bupati sejak dilantik pada bulan Februari lalu.

Meski demikian, jumlah kehadiran PNS yang ikut apel gabung masih sangat kurang dari yang diharapkan. Jumlah PNS yang hadir dalam apel tersebut terhitung hanya menyentuh ratusan PNS. Sedangkan jumlah PNS di Pemerintah Kabupaten Manokwari terbilang capai ribuan orang.

Menyikapi hal tersebut, bupati mengatakan, kedepan PNS yang hadir dalam apel pagi gabungan yang sedianya selalu dilaksanakan tiap Senin dapat meningkat jumlahnya.

“Saya tau bahwa ini semua belum ada, karena kalau ada maka halaman kantor bupati ini tidak cukup,” ucapnya.

Dikatakan, Kabupaten Manokwari merupakan kabupaten induk di Provinsi Papua Barat, sehingga dipastikan memiliki jumlah pegawai yang sangat banyak.

“Diharapkan Minggu-Minggu yang akan datang dalam apel seperti ini agar semua hadir,” tegas bupati.

Dijelaskan, SKPD terkait seharusnya bisa mengakali semangat PNS dalam mengikuti apel pagi, seperti memberikan hadiah kepada PNS yang rajin mengikuti apel pagi, sehingga hal tersebut dapat menjadi dorongan bagi PNS lainnya untuk hadir dalam apel yang dilaksanakan tiap Senin, pukul 8 pagi tersebut. |ADITH SETYAWAN|EDITOR : BUSTAM

Tinggalkan Balasan