ilustrasi

RAZIA: 11 Penumpang dalam 1 Mobil, Senjata Api Diamankan

MANOKWARI SELATAN, CAHAYAPAPUA.com— Satuan tugas preventif pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Manokwari Selatan, berhasil mengamankan satu senjata api moderen dengan jenis AR 15 dalam razia di Gunung Kapur Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan.

Kepala Satgas preventif IPTU Hamza mengatakan selain senjata AR 15, pihaknya juga menyita kendaraan roda empat merek Xenia merah maron dengan nomor polisi PB 1547 AM yang ditemukan dalam mobil tersebut.

“Seluruh barang bukti telah dikirim ke Polres Manokwari. Penumpang juga kami bawa sana,” kata Hamzah di Manokwari Selatan. Razia tersebut juga dibantu aparat TNI.

Kapolsek Oransbari ini menjelaskan polisi berhasil mengetahui keberadaan senjata tersebut setelah menghentikan mobil xenia dimaksud karena terlihat mencurigakan. Benar, setelah diperiksa, di dalam mobil tersebut ditemukan senjara AR 15.

“Sekitar jam 17.30 WIT, Minggu (29/11), sebuah mobil dari Ransiki menuju Manokwari. Melihat ada kegiatan Patroli didepannya kendaraan tersebut berhenti dan kemudian maju lagi. Yang membuat kami curiga karena setelah kendaraan ini berhenti, semua penumpang keluar berhamburan,” jelas Hamza.

Ia mengatakan, senjata tersebut dibungkus dengan kain ketika ditemukan, namun tidak memiliki amunisi. “Tapi senjatanya dalam kondisi baik,” ucapnya.

Mobil tersebut mengangkut 11 penumpang yang sebagian besar merupakan pemuda, meski bgitu 1 penumpang berhasil melarikan diri.

“Kami tidak sempat mengejar yang kabur tapi karena sudah gelar kami lebih focus mengamankan barang bawaannya,” tutupnya Hamza. |SOETANTO