Rumah warga yang rusak akibat gempa bumi berkekuatan 6,8 skala richter yang mengguncang Sorong Raya

Rehab Rumah Korban Gempa, Wabup Sorong Lepas Personil TNI-Polri

SORONG, CAHAYAPAPUA.com– Wakil Bupati Sorong Drs. Suka Harjono M.Si, melepas personil TNI-Polri dalam rangka rehabilitasi rumah warga masyarakat yang menjadi korban gempa tektonik, yang melanda Sorong Raya pada Jumat (25/9/2015) bulan lalu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Posko Penanggulangan Bencana Gempa, Gedung LPTQ, Kabupaten Sorong, pada Kamis (8/10/2015). Dalam kesempatan itu, dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Papua Barat, Derek, Kepala Seksi Opoerasional Korem 171/PVT, Kolonel Inf Anwar, Asisten II Kabupaten Sorong A. Gani Malagapi Bertempat.

Kepada Wartawan, Suka Harjono memberikan apresiasi kepada TNI-Polri yang selalu terlibat dalam membantu korban gempa, “Pemda Kabupaten Sorong menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota TNI maupun Polri yang terus membantu warga Aimas yang menjadi korban gempa,” tutur Suka Harjono.

Menurut data Media ini, adapun korban Gempa di Kabupaten Sorong berjumlah 130 orang, baik itu luka berat maupun ringan. Sedangkan rumah yang menjadi titik perhatian perbaikan sebanyak 54 titik yan berada di Kelurahan Warmon, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong. |NASIR|BUSTAM