Rekonstruksi Kematian Yosep Togala Hasilkan 14 Adegan

SORONG, CAHAYAPAPUA.com— Kapolsek Sorong Timur, AKP. Chandra Ismawanto menyimpulkan terdapat 14 adegan dalam peristiwa pembunuhan Yosep Tagala di Kota Sorong, baru-baru ini.

Kesimpulan ini ditarik berdasarkan hasil rekonstruksi pembunuhan terhadap Yosep, di halaman Polsek Sorong Timur, Senin (1/5/2015). Yosep ditemukan tak bernyawa di KPR Permai, Kilo Meter 12, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong baru-baru ini.

Dalam rekonstruksi itu, korban dianiaya AL dan SA, pelaku yang diduga sebagai pembunuh Yosep, di dua tempat yang berbeda. Pertama dilakukan didepan kompleks KPR Permai, dan satunya lagi di dalam kompleks tersebut.

Menurut Kapolsek, selain AL dan SA, masih ada dua pelaku lainnya, namun keduanya telah melarikan diri.

AL dan SA menurut Kapolsek mengaku bahwa keduanya juga terlibat dalam aksi pemukulan terhadap Yosep Togala hingga mengakibatkan dirinya meninggal saat dilarikan ke Rumah Sakit (RS).

Dalam rekonstruksi itu siang itu, tak satupun keluarga korban diikut. Oleh karena itu, Kapolsek Chandra berharap agar keluarga maupun kerabat korban, tidak terpengaruh dengan isu-isu yang mengacaukan keadaan, yang nantinya menghambat proses penyidikan.

Sebagaimana diketahui, Yosep Togala, dianiaya oleh AL dan SA saat Yosep yang hendak pulang dari rumah rekannya dicegat oleh sekelompok orang ditengah jalan, untuk dimintai uang. Karena tidak memberikan uang, Yosep akhirnya dianiya oleh AL dan SA, bersama rekan lainnya, hingga pada keesokan hari, Yosep baru diketahui meninggal dunia setelah mengalami luka berat pada sekujur tubuhnya.

Keluarga korban yang tak terima dengan kejadian itu, sempat mencari pelaku pada malam harinya. Lantaran tidak mendapat pelaku, pangkalan ojekpun sempat menjadi sasaran untuk pelampiasan emosi warga. Hingga kini Polsek Sorong Timur masih melakukan pencarian terhadap dua pelaku lainnya. | CR71

Tinggalkan Balasan