Pertemuan antara pihak keamanan dan pihak keluarga korban kecelakaan. |CAHAYAPAPUA.com | Sutanto

Rem Blong, Hilux Terbalik di Gunung Botak, 1 Tewas

RANSIKI,CAHAYAPAPUA.com— Sebuah mobil hilux yang sedang membawa penumbang menuju Kabupaten Teluk Bintuni , Kamis (7/5/2015) terbalik di jalan poros Manokwari Selatan-Teluk Bituni. Satu orang penumpang tewas dan 3 lainya mengalami luka ringan.  

Kapolsek Ransiki IPTU Soeyanto kepada wartawan menuturkan, kecelakaan yang dialami mobil Hilux bernomor polisi DS 9588 DS ini diduga merupakan kecelakaan tunggal. Peristiwa itu terjadi karena rem mobil yang membawa 9 orang penumpang itu tak berfungsi alias blong.

Kecelakaan ini bermula saat, mobil yangberangkat dari Manokwari pukul 05.00 WIT melaju dijalan tersebut. saat melintas di Jalan Gunung Botak, distrik Momowaren, tiba tiba rem mobil blong serta mesin mobil mati secara tiba-tiba. Akibatnya pengemudi mubil yang diketahui bernama Andreas Wanma itu hilang kendali hingga mobil tersebut terperosok dan terbalik dijurang jalan tersebut.

Pasca kejadian itu, korban tewas bernama Nela Sayori segera di evakuasi dan saat ini disemayamkan rumah keluarganya yang berada di kampung Inden distrik Ransiki. Sementara penumpang yang mengalami luka ringan saat itu dibawa ke puskesmas terdekat.

“Kami menunggu rombongan Satlantas dari Polres Manokwari untuk melakukan olah TKP dan penjemputan mayat untuk dibawa ke rumahnya di Distrik Tanah Rubuh,” kata Kapolsek kemarin

Menyusul kecelakaan tersebut, sekelompok warga di distrik Tanah Rubuh kemarin memblokade jalan poros Manokwar-Mansel. Kurang lebih 4 jam aktivitas lalu lintas di jalan ini macet.

Warga bersedia membuka blokade yang mereka pasang setelah rombongan aparat dari Polres Manokwari tiba dan bernegosiasi dengan warga.

Setelah membuka blokade jalan keluarga korban dikawal aparat kepolisian dari polres Manokwari segara bergerak menuju Kampung Inden, Distrik Ransiki untuk menjemput jenazah. Jenazah korban laka saat ini sudah berada di rumah duka distrik tanah rubuh. |SUTANTO

 

Tinggalkan Balasan