Kendaraan gardan ganda, angkutan Bintuni -Manokwari yang sedang mangkal di jalan dalam pasar. Keberadaan kendaraan ini diantara bahu jalan penghubung los pasar menyebabkan jalan menyempit, dan cukup mengganggu pengunjung pasar.

Rencana Pembangunan Terminal Pasar Sentral Belum Dikoordinasikan ke Dishub

BINTUNI, Cahayapapua.com— Rencana Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni membangun terminal di sekitar Pasar Sentral Bintuni belum dikoordinasikan ke Dinas Perhubungan (Dishub).

Kepala Dinas Perhubungan, Yosep Roni Samuel mengaku pihaknya belum pernah mendapat penyampaian mengenai rencana persiapan pembangunan terminal tersebut.

“Kalau pak bupati menginstruksikan mencari dimana ya saya siap, tapi belum ada informasi yang masuk, dan saya juga belum mendapat perintah itu,” katanya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Mengenai lahan milik Dinas Perikanan yang ada dibelakang Pasar Sentral, Roni mengatakan lahan tersebut tidak cukup luas untuk terminal. Karena di daerah sekitar pasar tersebut sudah sempit.

Menurutnya, terminal tidak selalu berdekatan dengan pasar. Namun dia juga tidak memungkiri bahwa idealnya terminal berada dekat pasar.

Untuk kasus di Pasar Sentral, Roni menjelaskan bahwa sesuai perencanaan, Pasar Sentral Bintuni akan dilengkapi dengan terminal, namun karena proses pembangunannya yang terlambat maka lahan-lahan disekitar pasar sudah penuh sesak.

“Perencanaan kemarin sebenarnya itu, tapi terlambat bangun terminal, akhirnya masuklah orang-orang membangun disitu. Jadi itulah kita terlambat,” katanya. (ART)

 

 

Tinggalkan Balasan