Ketua Komisi A DPR Papua Barat Rudy Timisela saat melakukan reses di Kabupaten Manokwari Selatan.

Reses Anggota DPRPB Temukan Banyak “Persoalan” di Mansel

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.comKetua Komisi A DPR Papua Barat Rudy Timisela menemukan sejumlah persoalan pembangunan selama melakukan reses di Kabupaten Manokwari Selatan, lokasi yang merupakan daerah pemilihan I dalam Pileg 2014 lalu.

Persoalan tersebut soal sarana pendidikan, kesehatan, keagamaan dan kepemudaan.

Soal pendidikan, guru SMA Negeri 1 Ransiki berharap Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua Barat menganggarkan pembangunan pagar keliling. Penyebabnya sekolah itu berbatasan dengan hutan sehingga siswa mudah bolos kelas.

Selain itu, di sekolah tersebut fasilitas ruang kelas dan ruang laboratorium belum ada. “Jadi saya harap pemerinatah daerah kabupaten dan provinsi bersinergitas memberikan bantuan membangun pagar sekolah tersebut,” ujar Rudy.

Rudy menambahkan di sekolah itu berkembang kegiatan ekstra kurikuler paduan suara, bermusik, membuat film dokumenter dan photografi.

Dalam waktu dekat siswa di sekolah itu bahkan akan mengikuti lomba film dokumenter tingkat nasional. Ia berharap pemerintah membantu.

Rudy juga menemukan pembangunan fasilitas kesehatan di sekitar gedung KNPI Manokwari Selatan yang masih berupa fondasi.

Ia berjanji akan memastikan apakah fasilitas kesehatan yang dibiayai provinsi itu memang baru tahap pembangunan fondasi ataukah harusnya sudah selesai dibangun.

“Saya akan berkoordinasi dengan Komisi D yang membidangi ini untuk mengawasi,” kata dia.

Dalam bidang keagamaan, Rudy mendorong biro pembangunan dan kesejahteraan sosial untuk membangun beberapa rumah pastore di Distrik Momi Waren.

Selain persoalan yang sudah disebutkan, Rudy mendapati belum lengkapnya fasilitas kelengkapan sekretariat KNPI Manokwari Selatan.

Pemuda Mansel juga menitipkan pesan kepada politisi partai Golkar ini agar mendorong pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) KNPI Mansel.

Terkait ini ia mengatakan, “Saya berharap Bupati Mansel berkontribusi membantu melalui penganggaran, sekaligus membantu pembentukan KNPI devinitif Mansel,” katanya.

Terlepas dari sejumlah hal itu, Rudy memberikan apresiasi kepada pemprov yang telah menganggarkan pembiayaan masterplan pembangunan stadion Manokwari Selatan.

Menurut Rudy tanah pembangunan stadion sudah disiapkan bupati sehingga ia berharap pembangunan stadion bisa dilakukan tahun 2017. | ARIF TRIYANTO

Tinggalkan Balasan