Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP JH Sitorus. Foto by Adith Setyawan Cahaya Papua.

Reskrimsus Polda PB Lidik Pembangunan Hotel Meratua

SORONG, CAHAYAPAPUA.com-–  Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Papua Barat sejak beberapa bulan terakhir, melakukan penyelidikan dugaan kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pembangunan Hotel Meratua di Kabupaten Sorong Selatan.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polda Papua Barat, AKBP. Drs. JH. Sitorus ketika di konfirmasi belum lama ini, membenarkan adanya pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Tipikor terhadap oknum-oknum pejabat dan pihak kontraktor yang terlibat atas pembangunan hotel Meratua di Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan.

“Pemeriksaan telah dilakukan oleh penyidik terhadap oknum pejabat yang terlibat atas pembangunan Hotel Meratua ini, sudah dilakukan sejak 2015 lalu, hingga saat ini masih terus ditangani,“singkatnya.

Disinggung soal dari hasil pemeriksaan awal hingga saat ini, apakah sudah ada terindikasi dugaan Tipikor atas pembangunan hotel Meratua yang dianggarkan menggunakan dana APBD oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong, kata JH.Sitorus yang pernah menjabat sebagai Wakapolres Sorong Selatan ini bahwa, kasus yang ditangani oleh Unit Reskrimsus Polda Papua Barat, masih dalam tahapan penyelidikan, sehingga untuk berbicara kearah kerugian Negara belum bisa disampaikan.

“Saat ini penanganannya masih dalam tahapan penyelidikan, sehingga untuk menghitung kerugian Negara belum saatnya, nanti setelah status penanganannya sudah dinaikan menjadi tahap penyidikan dulu, baru bisa disampaikan jumlah kerugian Negara-nya, karena tentu sudah ada hasil audit dari BPKP perwakilan Provinsi Papua Barat, selaku tim ahli pemeriksa keuangan,“ tutur JH.Sitorus.|NASIR|EDITOR : BUSTAM