Bupati Kabupaten Manokwari, Demas Paulus Mandacan

Resmi, Demas Lantik Pejabat Eselon III dan IV

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, Jumat (3/3) melantik empat Pejabat Administrator Eselon III dan 12 Pejabat Pengawas Pengawas Eselon IV lingkup Pemkab Manokwari.

Pelantikan yang dipusatkan pada ruang Sasana Karya Kantor Bupati Manokwari itu, disaksikan juga oleh Wakil Bupati Kabupaten Manokwari, Edi Budoyo serta Sekda Kabupaten Manokwari FM Lalenoh.

Usai melantik para pejabat Eselon III, Bupati Manokwari mengatakan, pelantikan yang dilakukan merupakan salah satu amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebagai ASN, lanjut dia sudah sebaiknya terbebas dari intervensi politik serta mengikuti aturan pemerintah yang berlaku.

“Saya harap yang dilantik harus mengikuti aturan terkait dan saya harapkan ASN yang dilantik juga bisa memiliki integritas dan mampu menjalankan peran persatuan dan kesatuan bangsa,”ucap bupati.

Ia menyebutkan, pelantikan ini dilakukan untuk meningkatkan karir pegawai dalam tugas pelayanan publik serta pemantauan roda organisasi guna memaksimalkan kinerja pemerintah.

“Saya juga berharap pejabat baru bisa menjadi roda organisasi, sehingga jangan lama-lama bereforia tetapi memprioritaskan kinerja, serta saya tekankan agar pejabat yang baru bisa mengerti tupoksinya masing-masing,”tegasnya.

Selain itu, bupati juga mengharapkan, kinerja maksimal yang diinginkan harus bisa disertai dengan budaya “ayo kerja” dan hindari praktek pungli. (ACS)

Tinggalkan Balasan