Wakil Bupati Paulus Y. Indubri Menarik Tali untuk Melepas Selubung Papan Nama Gedung Gereja GPdP Jemaat Pemulihan Iriati yang Diresmikan

Resmikan Gereja Iriati, Imburi Bakal Lanjutkan Program Torey

WASIOR, Cahayapapua.com—  Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi didampingi  Wakil Bupati Paulus Y. Indubri,  Selasa (15/3) petang meresmikan gedung gereja GPdP (Gereja Pentakosta di Papua) Jemaat Pemulihan Iriati, Wasior.

Ini merupakan kali pertama pasangan pemenang Pilkada 2015 meresmikan rumah ibadah semenjak  dilantik oleh Gubernur Papua Barat menjadi pemimpin baru Wondama pada 17 Februari 2016.

Gedung gereja Jemaat Pemulihan Iriati dibangun sejak 2012 dengan seluruh biaya bersumber dari APBD Teluk Wondama dalam 3 tahap. Rumah ibadah dengan luas 160 meter persegi itu menelan total anggaran mencapai Rp.991 juta lebih.

“Gedung gereja ini dibangun oleh pemerintahan sebelumnya. Kami dua hanya meresmikan. Jadi saya atas nama kami berdua mengucapkan terima kasih kepada saudara kekasih Alberth Torey dan Barnabas Zeth Marani yang telah memberikan perhatian besar terhadap pembangunan rumah ibadah, “ kata Imburi saat memberi sambutan.

Imburi menyatakan, sesuai dengan visi misi yang mereka usung, Pemkab Teluk Wondama akan tetap memberikan perhatian besar terhadap pembangunan bidang kerohanian. Termasuk dalam hal pembangunan sarana prasarana peribadatan bagi semua pemeluk agama.

“Kami juga akan memberi perhatian yang sama (melanjutkan apa yang telah dirintis Alberth Torey), “ ucap Bupati yang pernah dua kali menjadi pesaing Torey pada Pilkada 2005 dan 2010.

Sementara itu, Ketua Umum Sinode GPdP Pendeta Otniel Marini menyatakan salut dan bangga atas besarnya perhatian Pemkab Teluk Wondama terhadap pembangunan gedung gereja.

“Biarlah Wondama menjadi kesaksian bagi daerah yang lain, “ ujar Marini.  Kepala Dinas Sosial Eddi Renmaur menuturkan selama ini pembangunan gedung gereja, termasuk masjid dan pura di Wondama sepenuhnya dibiayai dari APBD. |ZACK TONU BALA

Tinggalkan Balasan