Ilustrasi

Rian, Terpidana Kasus Jambret Melarikan Diri

SORONG, CAHAYAPAPUA.com —- Rian alias si Raja Jambret di Kota Sorong, Kamis lalu melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakataan (Lapas) kelas IIB Sorong. Rian kabur bersama dua orang rekannya bernama Aldan dan Vontil, dengan cara melompati dinding pelindung Lapas. Ketiganya kabur saat petugas jaga lengah.

Salah satu pegawai Lembaga Pemasyarakataan (Lapas) kelas IIB Sorong, yang enggan namanya dikorankan mengaku jika sebelumnya ada empat tahanan yang kabur, namun salah satunya bernama Ongen berhasil ditangkap dengan bantuan warga sekitar.

Menurut keterangannya, saat itu para petugas tengah asik menonton narapidana (Napi) lain bermain Futsal dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Lapas Sorong di lapangan olah raga. Keempat tahanan kabur itupun memanfaatkan waktu yang ada.

Berdasarkaan informasi yang dihimpun, Vonti dan Rian alias raja jambret itu divonis selama dua tahun atas perbuatannya yang selama ini melakukan tindakan kriminalitas dengan cara menjambret barang berharga milik orang lain. Sedangkan Aldan divonis karena kasus pembunuhan.

Hingga berita ini diturunkan Kepala Lembaga Pemasyarakataan (Lapas) kelas IIB Sorong, Maliki, yang dihubungi belum memberikan memberikan keterangan. (BIB)