Minuman beralkohol yang diamankan Polres Teluk Bintuni dalam operasi selama 4 hari di daerah tersebut menyambut bulan Ramadan.

Ribuan Botol Miras Diamankan dalam Operasi Jelang Ramadan

BINTUNI, Cahayapapua.com—- Sambut bulan suci Ramadhan 1437 H, tahun 2016, Kepolisian Resor Teluk Bintuni menggelar operasi cipta kondisi selama empat hari, dari 1-4 Juni.

Hasil yang diperoleh selama operasi, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) ribuan botol miras berbagai merk.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, SIK, melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) AKP Jupri Tampubolon, SIK, mengatakan operasi dilakukan dibeberap tempat, diantranya kios-kios yang diduga sebagai penjual miras, tempat hiburan malam, dan tempat umu seperti pelabuhan.

Dijelaskan Kabag Ops, pada 1 Juni tim gabungan Polres Teluk Bintuni melakukan operasi cipta kondisi di kios-kios yang berada disekitar Kilo Kota Bintuni. Hasilnya polisi mendapat barang bukti 533 botol Anggur Kolesom, 73 Voda Robinson, dan 10 botol Anggur Orangtua.

“Pada 2 Juni, sweeping dilakukan di pelabuhan Bintuni dan pada saat itu kapal motor Gatsmani baru sandar setelah berlayar dari Kabupaten Sorong, kita melaksanakan razia kepada seluruh penumpang yang turn dan ABK kapal, menemukan Vodka robinson 144 botol,” katanya.

Selanjutnya, Tim melaksankan sweeping di kios-kios yang terindikasi menjual miras diseputaran SP, dan menemukan BB anggur kolesom 1248 botol, 25 Vodka robinson, dan 3 botol Anggur Merah cap Orangtua.

Sementara sweping di tempat-tempat hiburan malam yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni dilakukan pada Sabtu (4/6/2016). Dari enam tempat hiburan yang diperiksa polisi mendapatkan BB Vodka Robinson 1158 botol, Black label 6 botol, Civas 9 botol. “Semua BB miras kami amankan di gudang Provos,” katanya.

Selain operasi miras, Kabag Ops mengatkan tim juga melakukan razia dengan target judi, dan makanan kedaluarsa. Dari operasi tersebut Tim tidak menemukan target yang lain selain miras.

“Operasi ini dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan. Sweping-sweping juga akan dilaksanakan untuk menjaga ketertiban selama bulan Ramadhan,” pungkasnya. (ART)

One comment

  1. Semoga tanah Papua bisa menjadi lebih aman. Ammminn

Tinggalkan Balasan