Mahasiswa Unipa yang antri menerima kartu nama menjelang kegiatan PKKMB

Ribuan Maba Unipa Akan Ikuti PKKMB

MANOKWARI, Cahayapapua.com—- Sebanyak 7.764 calon Mahasiswa Baru yang terdaftar di kampus A Universitas Papua (Unipa) rencananya akan mengikuti masa perkenalan kampus pada Rabu (10/8/2016) besok.

Ketua Panitia PKKMB Unipa Nunang L. May saat di temui Cahaya Papua di aula Unipa, Senin (8/8/2016) mengatakan, kegiatan ini akan berjalan serentak baik di Manokwari maupun di Sorong.

” Di Sorong akan melibatkan calon mahasiswa fakultas kedokteran dan fakultas pertambangan yang merupakan kampus B Universitas Papua, serta di kampus satu diikuti oleh 10 fakultas, ” jelasnya.

Panitia menargetkan di dua kampus ini peserta yang merupakan mahasiswa baru sekitar 2000 calon mahasiswa. Kegiatan ini bukan hanya melibatkan mahasiswa baru namun juga di ikuti oleh mahasiswa lama yang belum teregistrasi sebagai salah satu syarat untuk bisa di wisudah nanti.

“Kegiatan ini tidak ada lagi kekerasan atau perpeloncohan. Ini merupakan pengenalan bagi mahasiswa, fungsi dari PKKMB yakni mahasiswa menyesuaikan diri dari SMA ke dunia kampus,” katanya.

Sesuai pedoman kemenristek panitia dalam kegiatan ini di ambil dari civitas akademika sesuai UU Nomor 12 Tahun 2012 yakni dosen dan mahasiswa di tambah dengan tenaga kependidikan, tidak menutup kemungkinan akan di libatkan pihak luar seperti dokter sesuai dengan profesi mereka. (MAR)

Tinggalkan Balasan