HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua, warga dari berbagai daerah berbondong-bondong menyebrang ke Pulau Mansinam

Ribuan Pengunjung Padati Pulau Mansinam

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Puluhan ribu pengunjung memadati Pulau Mansinam, Manokwari, Papua Barat pada perayaan Hari Pekabaran Injil di tanah Papua.

Ketua Panitia Hari Pekabaran Injil Wanto, di Mansinam, Minggu mengatakan, perayaan tersebut digelar sekali setahun.  Perayaan tersebut digelar untuk memperingati jasa dan perjuangan dua orang penginjil dari Jerman yakni Ottow dan dan Geissler pada tahun 1855 silam.

“Jasa beliau berdua cukup besar bagi peradaban Injil di tanah Papua. Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan diisi dengan rangkaian ibadah di pulau Mansinam,” kata dia.

Layaknya tahun lalu, lanjutnya pengunjung dari berbagai daerah dan negara hadir pada perayaan tersebut.

“Hampir dari setiap daerah di Papua dan Papua Barat datang. Ada yang hikmat mengikuti ibadah ada sekedar datang untuk mengunjungi situs-situs peninggalan Ottow dan Geissler,” sebutnya mengapresiasi kehadiran Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada kegiatan tersebut.

Ketua Sinode Gereja Kristen Injili Manokwari Albert Yoku pada kegiatan tersebut mengajak seluruh umat Nasrani dari seluruh dedominasi gereja meningkatkan toleransi beragama.

Dia mengutarakan, situasi global dan nasional saat ini sedang dipenuhi fenomena baik yang menunjang maupun tantangan bagi negara dan seluruh umat beragama.

Perkembangan elektronik dinilai menjadi salah satu pemicu munculnya potensi konflik terkait suku, agama ras dan antargolangan (SARA).

“Soal penggunaan IT dan media sosial, saya mengajak hal ini digunakan untuk kebaikan,” sebutnya.

Menurutnya, GKI dan seluruh gereja di tanah Papua wajib menjaga toleransi di daerah masing-masing, agar Papua menjadi tanah damai, sejahtera dan menjadi berkat bagi semua orang. (IBN)

Tinggalkan Balasan