Salah satu peserta HUT Pekabaran Injil dari wilayah Papua. | CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

Ribuan Tamu Hadiri Puncak HUT PI di Pulau Mansinam

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com—- Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Pekabaran Injil (HUT-PI) ke 160 tahun 2015 akan diselenggarakan pada 5 Februari besok. Momen ditahun emas ini akan dihadiri sejumlah tamu penting dari luar daerah.

Demikian diungkap Sekda Papua Barat Nataniel Mandacan ketika dikonfirmasi terkait puncak HUT PI, Selasa (3/2/2015).

Dikatakan, sejumlah tamu penting yang dipastikan hadir di antaranya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise dan Presiden Direktur PT Preeport Indonesia.

Selain itu, Bupati Tanah Toraja, Bupati Toraja Utara, dan Bupati Kupang juga dipastikan hadir. Kunjungan ini, merupakan kunjungan balasan, karena sebelumnya Bupati Manokwari pernah menjadi tamu dalam perayaan Injil masuk ke Tanah Toraja tahun lalu.

Dikatakan Nataniel, hingga H-2 kemarin sejumlah tamu yang datang dari luar Manokwari sudah mencapai 2072 orang. Masih dimungkinkan akan bertambah berdasarkan informasi dari data gereja klasis Manokwari.

Selain tamu masyarakat, perayaan HUT PI kali ini juga akan dihadiri Pangdam dan  Kejaksaan Tinggi Papua.

Nataniel melanjutkan, perlengkapan tenda dan kursi sudah didisribusikan menggunakan kapal kemarin. “Malam ini kita berharap semua bisa rampung termasuk panggung, mimbar sehingga tanggal 4 sudah bisa tergambarkan bentuk kegiatan,” katanya. |DINA RIANTI

Tinggalkan Balasan