Calon wakil gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, berbicara dihadapan pedukungnya, di Kaimana, Senin (20/2). Lakotani optimistik bahwa ia bersama calon gubernur, Dominggus Mandacan, memenangkan Pilkada Papua Barat.

Ribuan Warga Sambut Lakotani di Kaimana

KAIMANA– Ribuan warga Kaimana menyambut kedatangan calon wakil gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani, Senin (20/2). Di hadapan pedukungnya, Lakotani optimistik bahwa ia bersama calon gubernur, Dominggus Mandacan, memenangkan Pilkada Papua Barat. 

“Tanpa mendahului kehendak Tuhan dan kewenangan KPU, saya yakin DOAMU sudah menang. Ini didasarkan atas data yang dikumpul oleh tim serta hasil hitung cepat Lingkaran Survey Indonesia. Hasilnya tidak akan beda jauh, ini kemenangan kita bersama,”  ucapnya di alun-alun kota Kaimana. 

Sejauh ini hanya sekitar 190 TPS dri Sorong yang datanya belum masuk ke tim DoaMu. Meski demikian, sambungnya, setelah dikalkulasi hasilnya tidak lagi berpengaruh. 

Selama tahapan Pilkada, Lakotani hanya dua kali menyambangi kota senja. Itu sebabnya ia menyampaikan terima kasih kepada warga Kaimana yang mayoritas mendukungnya. “Kemenangan DoaMU di daerah ini sangat signifikan. Itu artinya kemenangan ini menjadi kebanggaan orang Kaimana. Baru kali ini anak Kaimana menjadi wakil gubernur,” katanya.

Ia juga mengimbau warga untuk kembali merajut tali persaudaraan ya g mungkin saja retak selama Pilkada berlangsung. Katanya, perbedaan pendapat adalah hal yang wajar dalam berdemokrasi. Namun semua pihak harus dewasa menerima hasil. 

“Kalau dalam rumah berkelahi itu biasa. Tapi kalau keluar rumah kita harus kompak, satu,” ujarnya.

Kedepan semua warga akan dilayani tanpa membedakan siapa yang didukungnya pada pemilihan lalu. Ia dan Dominggus akan berkomitmen mengedepankan keteladanan sebagai pemimpin. 

“Tidak ada jegal menjegal. Yg benar adalah bagaimana membangun sinergitas dengan semua pihak. Supaya program itu sampai di masyarakat. Dominggus dan Mohamad Lakotani tdk pernah simpan dendam kepada siapapun,” ucapnya. 

Lakotani tiba di Bandara Utarum sekitar pukul 13.00. Di pagar bandara, ribuan warga telah menanti. Ia segera disambut dengan prosesi adat sebelum konvoi bersama warga. Di sejumlah titik, Lakotani turun dan memeluk warga. 

Pusat kegiatan syukuran dan penyambutan di gelar di sebuah lapangan tak jauh dari kota. Usai berorasi, Lakotani larut dalam kebahagiaan pendukungnya. Ia membaur dan berjoget bersama warga hingga menjelang magrib diiringi musik dan yel-yel DoaMu. (RD1)

 

Tinggalkan Balasan