Kepala Penerangan Daerah Militer XVIII/Kasuari Kolonel Wahyu Handoyo

Rindam Papua Barat akan Dibangun di Maybrat

MANOKWARI, Cahayapapua.com–– Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari terus membangun infrastruktur pendukung, diantara Resimen Induk Militer yang akan dibangun di Kabupaten Maybrat.

Kepala Penerangan Daerah Militer XVIII/Kasuari Kolonel Wahyu Handoyo mengatakan, pendidikan bagi calon anggota TNI dari wilayah Papua Barat selama ini masih di lakukan di Rindam XVII/Cenderawasih dan beberapa daerah lain di luar Papua.

“Kodam kita masih baru, banyak perangkat yang harus disiapkan, termasuk Rindam. Kita berharap pembangunanya bisa dilaksanakan secepatnya,” kata Wahyu saat ditemui wartawan, Minggu (2/4).

Selain sebagai pelengkap perangkat pendukung Kodam, pembangunan Rindam di Maybrat bertujuan memacu pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Pemerintah daerah setempat, lanjut Wahyu, saat ini sedang menyiapkan lahan yang dibutuhkan dalam pembangunan tersebut. Diharapkan pembangunan tersebut sesuai rencana.

“Selain Rindam, kita pun akan menambah satu Korem (Komando Resort Militer) yang rencananya akan dibangun di Fakfak. Untuk Korem rencananya akan dimulai pada 2018,”ujarnya.

Dia menjelaskan, Kodam Papua Barat saat ini masih fokus membangun kelengkapan infrastruktur dan perangkat pendukung, termasuk penambahan personel. Penerimaan Tamtama TNI sudah berlangsung dan saat ini para peserta yang lulus seleksi sedang persiapan untuk mengikuti pendidikan.

“Selama tahun 2017 akan ada penerimaan sebanyak empat kali. diantaranya penerimaan prajurit Tamtama, Bintara dan SPAPK,” sebutnya. (IBN)

Tinggalkan Balasan