Sekretariat DPR Papua Barat

Roby Nauw : Mendagri Belum Terbitkan SK Baru Ketua DPRPB

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com– Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Barat, Roby Melianus Nauw menyatakan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) hingga kini belum menerbitkan SK baru Ketua DPR Papua Barat (DPRPB).

Hal itu dikemukakan Roby Nauw usai melakukan konsultasi bersama Kasubdit Otonomi Daerah Wilayah II Papua dan Maluku, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat (23/10/2015.

“Belum ada SK baru yang menggantikan Matheus Selano, sebab, Menteri Dalam Negeri pada posisi tidak kewenangan untuk menentukan calon pengganti ketua DPRPB. yang berwenang adalah Partai,” katanya.

Menurutnya, pihak Kemendagri pun mengaku belum menerima nama baru dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat .

“Sebelum mengambil langkah dan tindakan, DPP terlebih dahulu akan melihat ikhtiar partai terhadap kebesaran dan kejayaan. DPP pun tentunya menghindari perpecahan diantaranya kader dan pengurus,” ujarnya.

Roby menegaskan, sebagai kader, Matheus Selano mempunyai hak diperlakukan sama sekalipun yang bersangkutan bukan orang asli Papua. Matheos dinilai, telah terseleksi secara kompetitif melalui pemilu legislatif 2014 lalu.

“Yang memilih beliau adalah orang asli Papua yang berdomosili di Kota Sorong. Pernyataan selama ini lewat media cetak hanya pembohongan publik,” ujar Roby.|RASYID FATAHUDDIN | EDITOR : TOYIBAN