Bupati Bernadus Imburi Didampingi Wabup Paul Indubri Tengah Berbicara dengan Kepala Dinas PPKAD Tri Retno Rahayu Saat Melakukan Sidak ke Kantor SKPD.

Rotasi Pejabat 6 Bulan Lagi

WASIOR, Cahayapapua.com— Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi menegaskan dirinya belum akan melakukan perombakan pejabat struktural dalam waktu dekat. Perombakan ‘kabinet’ baru akan dilaksanakan setelah masa kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati Paulus Y. Indubri berusia 6 bulan.

“Sesuai ketentuan 6 bulan baru bisa lakukan perombakan. Jadi yang bisa lakukan sekarang adalah mengisi jabatan yang sedang lowong. Ada dua (jabatan eselon II) yang kosong. Rotasi nanti 6 bulan setelah itu, “ucap Imburi kepada pers usai memimpin rapat SKPD di gedung Sasana Karya di Rasiei, Rabu (16/3).

Dua jabatan eselon II yang saat ini lowong adalah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan yang sebelumnya dijabat almahrum Yappi Mabui dan Asisten Bidang Pemerintahan yang ditinggalkan Eduard Nunaki karena melanjutkan pendidikan doktoral.

“Jadi yang kosong itu yang diisi supaya roda organisasi di SKPD itu bisa berjalan,” terang Bupati.

Sementara itu terkait mekanisme pengisian jabatan eselon II hingga IV, Imburi menyatakan dirinya tetap mengacu pada aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Kita ikut aturan. Kalau aturan mengharuskan lelang ya lelang. Kita tidak bikin suka-suka, kita pegang aturan supaya aman,” tandas mantan Kepala Biro Perlengkapan Setda Provinsi Papua Barat ini. (BRV)

Tinggalkan Balasan