Direktur Utama LPP RRI Pusat, Rosarita Niken Widiastuti berfoto bersama pegawai RRI Manokwari usai peresmian gedung LPP RRI Manokwari. Foto : CAHAYAPAPUA.com | Adith Setyawan

RRI Manokwari Resmi Miliki Kantor Baru

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com–Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), Rosarita Niken Widiastuti, Senin (1/12/2014), meresmikan gedung LPP RRI Manokwari.

Ketua Panitia Godlief R Poyk mengemukakan suksesnya pembangunan gedung ini, karena kerja sama berbagai pihak terutama pemerintah kabupaten dan provinsi Papua Barat dan seluruh stakeholder lainnya.

Pembangunan gedung tersebut menelan biaya Rp 9,4 miliar dengan pelaksananya PT Irma Tiara Putra.

“Hasil yang dicapai melalui pekerjaan gedung penyiaran LPP RRI Manokwari ini menghasilkan 2 lantai dengan luas 400 m2, dengan fasilitas yang terdapat dalam gedung kantor penyiaran LPP berupa Auditorium, Gedung Studio Pro 1, Pro 2, Pro 3, Pro 4 dan beberapa ruang penunjang lainnya,”jelasnya.

Gubernur Papua Barat yang diwakili Asisten III Setda Papua Barat, Fransiskus Kosama mengatakan, RRI adalah bagian dari perjalanan bangsa Indonesia, lembaga penyiar ini akan terus berkembang bersama NKRI.

“Harapannya mampu merekatkan keberagaman dan memperkokoh persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia di Provinsi Papua Barat, sekali di udara tetap di udara,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), Rosarita Niken Widiastuti mengemukakan sebagai lembaga penyiaran publik, selain menjalankan misi RRI, mewujudkan RRI sebagai jaringan internasional dalam penyiaran, RRI harus membangun silaturahmi dengan masyarakat

“Harapan saya dengan sudah diresmikan gedung ini kiranya LPP RRI ini menjadi gedung yang hidup, yang dapat digunakan oleh semua instansi. Untuk itu saya berpesan RRI Manokwari lebih bersemangat, kreatif dan inovatif dalam menciptakan program-program baru,” tuntasnya. |ADITH SETYAWAN

 

EDITOR: BUSTAM

Tinggalkan Balasan