Pertemuan POPM Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari

RS Pratama Warmare Terkendala Alat Medis

MANOKWARI, CAHAYAPAPUA.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari masih menunggu kesiapan alat-alat medis di Rumah Sakit Pratama di Distrik Warmare. Itu sebabnya, meski secara fisik sudah rampung 100 persen, bangunan itu belum diresmikan.

Karena terkendala alat, bupati Demas Paulus Mandacan belum memastikan kapan rumah sakit yang akan melayani warga di dataran Distrik Warmare, Prafi, Masni dan Sidey dapat berfungsi. “Alat-alatnya belum ada. Tunggu dilengkapi dulu,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan, drg.Hendri Sembiring mengatakan,permasalahan peralatan yang selama ini masih ditunggu-tunggu sudah dikoordinasikan ke Menteri Kesehatan beberapa waktu lalu.

Hendri mengatakan sesuai informasi yang ia peroleh, peralatan di RS.Pratama Warmare direncanakan akan diadakan dalam bulan ini.

Bupati Manokwari berharap layanan di rumah sakit tersebut kelak bisa membantu perbaikan layanan publik di sektor kesehatan. Terlebih salah satu misi layanan publik yang diembannya sebagai kepala daerah adalah kesehatan gratis.(ACS)

Tinggalkan Balasan