RSUD Scholoo Keyen. minepoems.blogspot.com

RSUD Scholoo Keyen Dibantu DAK 11 Miliar

TEMINABUAN, CAHAYAPAPUA.com -Bupati Sorong Selatan, Otto Ihalauw, menyambut gembira naik kelas RSUD Scholoo Keyen dari Tipe D ke Tipe C.

Bupati mengapresiasi kerja keras Direktur RSUD Scholoo Keyen dan Dinas Kesehatan yang memperjuangkan RSUD Scholoo Keyen, sehingga telah naik kelas menjelang akhir masa kepemimpinannya.

RSUD Scholoo Keyen naik menjadi rumah sakit Tipe C berdasarkan sertifikat penetapan kelas rumah sakit yang diberikan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dan dinyatakan lulus tingkat perdana berdasarkan Nomor 2240/KARS/IX/2015 tanggal 11 September 2015.

Selain naik kelas, lanjut bupati, sejumlah kewenangan bahkan pembiayaan akan terus bertambah yang akan diturunkan ke RSUD Scholoo pada tahun 2015.

Lebih jelasnya sebagaimana disampaikan Direktur RSUD Scholoo Keyen, drg. Rosaline N. Krimadi, MPH yang mengatakan setelah naik kelas Tipe C, rumah sakit milik daerah ini mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendukung Program Prioritas Kabinet Kerja (P3K2) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

RSUD Scholoo Keyen, kata master manajemen rumah sakit dari UGM ini mendapat bantuan DAK sebesar 11 miliar. Dana belasan miliaran itu sudah diterima pihaknya pada pertengahan September lalu dan sudah direalisasikan dalam bentuk pengadaan alat-alat kesehatan RSUD Scholoo Keyen.

Menurutnya sejumlah alat kesehatan itulah hingga RSUD Scholoo bisa naik kelas Tipe C sesuai standar. “Kita layak mendapatkan dana tersebut, karena salah satu persyaratan untuk memastikan RSUD Scholoo naik kelas telah terpenuhi,” ungkapnya.

Ia menambahkan di Provinsi Papua Barat yang mendapatkan dana alokasi khusus itu hanya Kabupaten Sorsel dan Kabupaten Raja Ampat.|NASIR|BUSTAM