Kepala Rutan menyalami staf usai upacara peringatan Hari   Dharma Karyadhika.
Kepala Rutan menyalami staf usai upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika.

Rutan Peringati Hari Dharma Karyadhika

KAIMANA, Cahayapapua.com–  Minggu (30/10/2016) bertempat di Halaman Apel Rutan Kaimana,  jajaran Rutan Kaimana bersama warga binaan menggelar upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2016. Hari Dharma Karyadhika tahun ini sejatinya merupakan momentum yang tepat bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk melakukan introspeksi dan berbenah diri agar senantiasa bekerja dan berkarya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Demikian harapan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasona Laoly melalui amanat tertulis yang dibacakan inspektur upacara Plt. Kepala Cabang Rutan Kaimana Manuel Yenusi, S.Sos. Dikatakan, melalui introspeksi diri itulah kita akan merenung, berfikir dan selanjutnya membuat suatu perubahan kearah yang lebih baik.

Menkum HAM juga mengatakan, peringatan Hari Dharma Karyadhika kali ini mengusung tema ‘Pelayanan dan Penegakan Hukum PASTI NYATA’ merupakan tema yang mempunyai makna mendalam, yang menjelaskan kedudukan jajaran Kemenkum HAM sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang harus terus menerus memberikan pelayanan secara tepat, cepat dan murah dengan kepastian hukum yang jelas dan nyata.

Ia mengajak seluruh jajarannya untuk bersama-sama berubah menjadi abdi negara yang mampu menjadi role model, baik ditengah masyarakat maupun lingkungan kerja. Hentikan segara bentuk aktivitas ‘jahiliyah’ seperti pungli, pemerasan, korupsi dan kolusi. Revolusi mental sesungguhnya lanjut Menkum HAM adalah ketika kita mampu menghilangkan paradigma buruk yang melekat pada diri kita masing-masing. Tidak perlu menunggu, mari kita mulai dari diri kita sendiri dan secara bersama-sama.

“Kita telah nemabuh genderang perang melawan pungli. Praktik pungli tersebut tidak dapat diberantas tanpa adanya pembenahan terhadap integritas pegawai. Kita sebagai aparatur pemerintah harus berada di garda terdepan untuk memberikan teladan. Tindakan tegas dan seketika akan saya ambil kepada pegawai yang terbukti terlibat,” tukas Menkum HAM Yasona Laoly. (ISA)

Tinggalkan Balasan