Kasat Sabhara Polres Manokwari saat mengecek Alsus di Mapolres Manokwari.

MANOKWARI, Cahayapapua.com— Polres Manokwari akan menggelar pelatihan penggunaan masing-masing alat khusus (Alsus) Sabhara, yang bertujuan mengetahui fungsi dan mengatasi kendala masing-masing senjata pada Sabtu besok.

Kasat Sabhara Polres Manokwari Iptu Siswanto mengatakan kegiatan latihan ini dalam rangka peningkatan kemampuan perorangan dalam menghadapi dinamika selama melaksanakan pengamanan di Manokwari.

“Dengan latihan ini kami berharap dapat meningkatkan kemampuan kelompok, baik tingkat regu, pleton maupun kompi. dan diharapkan dari latihan ini dapat meningkatkan keterampilan penggunaan senjata pengurai massa di Lapangan, ” ujarnya, Rabu (9/11) lalu.

Menurutnya latihan peningkatan dan pemeliharan kemampuan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan alat khusus Shabara guna mengantisipasi unjuk rasa yang anarkis dan persiapan dalam menghadapi segala bentuk ancaman seperti aksi demo anarkis dan pemalangan.

“Tim ini nantinya akan memback up fungsi-fungsi teknis Polri khususnya di wilayah jajaran hukum Polda Papua Barat yang lain dalam penegakan hukum dan penindakan para pelaku kejahatan,” tandasya. (cr-80)

Leave a Reply