Penyerahan dokumen APBD 2015 Kabupaten Teluk Bintuni. Dalam kesempatan itu, Sekda Teluk Bintuni Wim Fimbay menyampaikan kabar soal sakitnya Wakil Bupati Akuba Kaitam. Foto : CAHAYAPAPUA.com | Ari Murti

Sakit, Wabup Bintuni Kemungkinan Dirujuk ke Malaysia

TELUK BINTUNI, CAHAYAPAPUA.com— Sekda Kabupaten Teluk Bintuni Wim Fimbay menyatakan, Wakil Bupati Akuba Kaitam disarankan oleh dokter untuk beristirahat selama 6 bulan. Akuba kemungkinan juga dirujuk ke rumah sakit di Jakarta atau Malaysia.

Menurutnya, wakil bupati disarankan untuk istirahat karena yang bersangkutan menderita penyakit gula. Fimbay pernah menjenguk Akuba Kaitam yang sedang di rawat di Rumah Sakit Karyadi, Semarang, Jawa Tengah, pada 19 Desember 2014.

Informasi mengenai Akuba Kaitam yang butuh istirahat selama 6 bulan dilaporkan Fimbay dalam paripurna APBD Kabupaten Teluk Bintuni, di kantor DPRD tersebut, Senin (29/12/2014).

“Berdasarkan analisis dokter, bapak wakil bupati tidak bisa menjalankan tugas untuk sementara waktu, dan harus beristirahat selama enam bulan,” kata Sekda saat itu.

Kepala Dinas Kesehatan setempat, dr. Andreas seperti dikatakan Wim Fimbay, juga menyatakan bahwa wakil bupati butuh isirahat yang cukup karena mengalami penurunan kondisi kesehatan.

“Yang bisa menyatakan kondisi menurun kan dokter, dan saya mendapat analisa dari dokter Andreas, Kepala Dinas Kesehatan bahwa paitua (bapak, red) punya kondisi menurun, dan perlu istirahat. Itu dokter yang katakan bukan Sekda,” kata Fimbay.

Fimbay juga mengatakan, Akuba Kaitam kemungkinan akan dirujuk ke Jakarta atau luar negeri, seperti Malaysia untuk melanjutkan perawatan.

“Kami berharap bapak cepat sembuh dan segera dapat kembali bekerja dengan kita,” ujarnya. “Kami juga menghimbau masyarakat untuk berdoa demi kesembuhan wakil bupati.”

Meski wakil bupati sakit, namun menurut Fimbay, roda pemerintahan kabupaten Teluk Bintuni tidak terganggu. |ARI MURTI

Tinggalkan Balasan