Bupati-Manokwari-Bastian-Salabai.-CAHAYAPAPUA.com

Salabai Ingin Anak-anak Manokwari Cerdas dan Bermoral Baik

MANOKWARI,CAHAYAPAPUA.com——-Bupati Manokwari Bastian Salabai mengharapkan lembaga pendidikan usia dini (PAUD) menjadi pionir dalam mempersiapkan generasi masa depan Manokwari yang pintar, sehat serta berkepribadian dan moral yang baik.

“Anak-anak harus dibina secara baik dan benar sejak usia dini sehingga mereka bisa menjadi calon-calon pemimpin yang cerdas dan bisa diandalkan untuk memajukan Kabupaten Manokwari di kemudian hari, “ demikian Salabai dalam sambutannya pada saat meresmikan PAUD Asisyiyah di kompleks Irman Jaya, Reremi Puncak, Sabtu (13/6).

Pemda, lanjut Bupati menyambut baik pertumbuhan PAUD dan TK di Manokwari yang semakin banyak belakangan ini. Diharapkan semakin banyak lembaga pendidikan usia dini, akan muncul anak-anak muda Manokwari yang berprestasi di segala bidang.

PAUD Asyiyah berdiri sejak 2012. Lembaga yang diasuh komunitas Muhamadiyah ini sudah menamatkan 9 angkatan dengan lulusan mencapai lebih kurang 200 orang. Untuk mendukung operasional PAUD Asyiyah, pada kesempatan itu Bupati menyerahkan bantuan dana 30 juta dari Pemda dan 10 juta atas nama keluarga.

Pada hari yang sama, Bupati juga menyerahkan bantuan meubeler berupa bangku dan mimbar gereja untuk Gereja Bethel Indonesia Jemaat Pison di Arowi. |ZACK TONU BALA